maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
Berengsek!  KPK Tahan 10 Tersangka Korupsi Tukin ESDM ke Luar Negeri

Berengsek! KPK Tahan 10 Tersangka Korupsi Tukin ESDM ke Luar Negeri

Berengsek!  KPK Tahan 10 Tersangka Korupsi Tukin ESDM ke Luar Negeri

Jakarta, CNBC Indonesia – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberlakukan pencegahan perjalanan ke luar negeri (LN) terhadap 10 tersangka korupsi manipulasi tunjangan kinerja atau tukin pegawai di Kementerian ESDM.

Direktorat Jenderal Imigrasi menyampaikan kepada Kementerian Hukum dan HAM bahwa penahanan 10 tersangka tersebut berlaku efektif selama enam bulan ke depan.

“Saat ini semua nama tersebut (10 orang) sudah masuk dalam sistem daftar pencegahan yang diajukan KPK, berlaku hingga 1 Oktober 2023,” kata Subkoordinator Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Achmad Nur Saleh, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (1/4/2023).

Kesepuluh tersangka tersebut adalah Priyo Andi Gularso, Novian Hari Subagio, Lernhard Febrian Sirait, Abdullah. Hadir pula Christa Handayani Pangaribowo, Rokhmat Annashikhah, Beni Arianto, Hendi, Haryat Prasetyo dan Maria Febri Valentine.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Sebelumnya, KPK menggeledah beberapa wilayah terkait dugaan korupsi Tukin di Kementerian ESDM. Setelah menggeledah Kantor Ditjen Mineral dan Batubara, Kantor Kementerian ESDM, dan beberapa lokasi lainnya, ditemukan uang tunai sekitar Rp 1,3 miliar. Untuk lebihTekan di sini.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Berikutnya

Ini barang bukti yang dibawa KPK dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara serta Energi dan Sumber Daya Mineral

(dce/dce)