maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
El Clasico Hari Ini Tidak Seseru Sebelumnya!

El Clasico Hari Ini Tidak Seseru Sebelumnya!

El Clasico Hari Ini Tidak Seseru Sebelumnya!


Istanbul

Mantan bintang Real Madrid, Mesut Oezil menilai, El Clasico tidak semenarik dulu. Kata Ozil, bisa dikalahkan Barcelona seperti orgasme.

Ozil mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola setelah 17 tahun berkarier. Pria Jerman berdarah Turki itu memulai debutnya di Schalke, kemudian menjadi hits setelah bergabung dengan Real Madrid dan Arsenal.

Dalam tiga tahun berseragam Madrid antara 2010-2013, Oezil tercatat telah melakoni 18 duel El Clasico melawan Barcelona di semua kompetisi baik domestik maupun Eropa. Gara-gara itu, Madrid asuhan Oezil terpuruk setelah hanya menang empat kali dan kalah delapan kali.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tak bisa dipungkiri, musim El Clasico kala itu sangat seru, sangat panas. Tidak sedikit drama yang terjadi di lapangan.

Pada waktu itu Real Madrid dipimpin oleh Jose Mourinho, seorang pelatih top kontroversial sementara Barca dikelola oleh jenius Pep Guardiola. Kedua tim juga bertabur bintang, terutama Cristiano Ronaldo di kubu El Real dan Lionel Messi di Barcelona.

Namun, gengsi tidak bisa dipungkiri El Clasico memudar akhir-akhir ini, terutama ketika Ronaldo dan Messi meninggalkan Spanyol. Meski rivalitas antara Madrid dan Barcelona akan tetap abadi.

“Saya pikir saya menjalani musim terbaik El Clasico, Madrid-Barca di puncak kekuatan mereka,” kata pemenang Piala Dunia 2014 itu kepada Marca. “Kami berjuang sampai semifinal Liga Champions.”

“Pertandingan ini memiliki segalanya. Mou melawan Pep, Cristiano melawan Messi… Pertandingan El Clasico hari ini telah kehilangan intensitas dan emosinya, menurut saya.”

“Kekalahan saya di Barcelona saat itu seperti orgasme, karena pertandingan-pertandingan itu sangat sulit. Saya juga harus mengatakan bahwa kekalahan 0-5 kami di LaLiga pada 2010 adalah salah satu penampilan terburuk saya di lapangan.”

“Saya memang telah memainkan banyak pertandingan, banyak derby, tapi menurut saya tidak ada pertandingan seperti duel El Clasico itu,” kenang Ozil.

(juga/aff)