maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
Gemetaran!  Ribuan Mumi Domba dan Istana Ditemukan di Mesir

Gemetaran! Ribuan Mumi Domba dan Istana Ditemukan di Mesir

Gemetaran!  Ribuan Mumi Domba dan Istana Ditemukan di Mesir

Jakarta, CNBC Indonesia – Sekitar 2.000 mumi kepala domba jantan yang berasal dari periode Ptolemeus telah ditemukan. Pejabat Pariwisata dan Purbakala Mesir mengatakan kepala mumi hewan itu ditemukan di kuil Ramses II di kota kuno Abydos di Mesir selatan.

Mumi anjing, domba, sapi, rusa, dan musang juga terlihat ditinggalkan sebagai persembahan di kuil. Hewan dianggap sebagai persembahan wajib yang menunjukkan rasa hormat kepada Ramses II di daerah sekitar 1.000 tahun setelah kematiannya.

Menurut CNN International, Abydos, yang terletak di Sohag Mesir, sekitar 270 mil (435 kilometer) selatan Kairo, adalah salah satu situs arkeologi utama Mesir yang jarang dikunjungi. Situs itu adalah situs pemakaman kerajaan Mesir kuno dan pusat ziarah untuk pemujaan dewa Osiris.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Gambar: via REUTERS / KEMENTERIAN ANTIQUITIES MESIR
Pemandangan sekitar 2.000 mumi kepala domba jantan yang ditemukan selama penggalian yang dilakukan oleh misi Amerika dari Institut Universitas New York untuk Studi Dunia Kuno (ISAW) di kuil Ramses II di Abydos, Kegubernuran Sohag, Mesir, di sini . foto selebaran dirilis 25 Maret 2023. Kementerian Purbakala Mesir/Selebaran via REUTERS FOTO INI DISEDIAKAN OLEH PIHAK KETIGA. Gambar: via REUTERS / KEMENTERIAN ANTIQUITIES MESIR
Pemandangan sekitar 2.000 mumi kepala domba jantan yang ditemukan selama penggalian yang dilakukan oleh misi Amerika dari Institut Universitas New York untuk Studi Dunia Kuno (ISAW) di kuil Ramses II di Abydos, Kegubernuran Sohag, Mesir, di sini . foto selebaran dirilis 25 Maret 2023. Kementerian Purbakala Mesir/Selebaran via REUTERS FOTO INI DISEDIAKAN OLEH PIHAK KETIGA.

Penggalian dilakukan oleh misi dari Institute for the Study of the Ancient World, New York University.

Di samping sisa-sisa mumi hewan, tim menemukan struktur istana besar dengan dinding setebal hampir lima meter dari dinasti keenam Kerajaan Lama. Di lokasi yang sama, peneliti juga menemukan sejumlah arca, papirus, sisa-sisa pohon purba, pakaian kulit, dan sepatu.

“Struktur tersebut dapat membantu merekonstruksi kesan lanskap kuno Abydos sebelum pembangunan kuil Ramses II,” kata kepala misi, Sameh Iskander.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Berikutnya

Mumi Lidah Emas Berusia 2.000 Tahun Ditemukan di Mesir

(hsy/hsy)