maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
Retegui Tokcer, Italia Lebih Sering Gunakan Pemain Naturalisasi

Retegui Tokcer, Italia Lebih Sering Gunakan Pemain Naturalisasi

Retegui Tokcer, Italia Lebih Sering Gunakan Pemain Naturalisasi


Jakarta

Mateo Retegui langsung menunjukkan keanggunannya meski sudah lama tidak debut di timnas Italia. Roberto Mancini juga membuka kemungkinan untuk lebih sering menggunakan Oriundi.

Retegui adalah Oriundi yang baru-baru ini dipanggil ke tim nasional Italia. Oriundi adalah istilah yang mengacu pada seseorang dengan darah Italia, tetapi lahir dan besar di luar negeri.

Retegui adalah pemain kelahiran Argentina yang saat ini bermain untuk Tigre. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki darah Italia dari kakeknya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Retegui melakukan debutnya untuk Gli Azzurri dalam pertandingan melawan Inggris di kualifikasi Euro 2024. Dia mencetak gol dalam pertandingan itu meskipun dia tidak mampu menyelamatkan Italia dari kekalahan 1-2.

Retegui kembali mencetak gol saat Italia bertandang ke markas Malta, Senin (27/3/2023) dini hari WIB. Sebuah gol membantu Italia menang 2-0 melawan Malta.

Melihat keefektifan Retegui, Mancini tak menutup kemungkinan lebih banyak memanggil pemain Oriundi atau naturalisasi. Apalagi negara lain juga melakukan hal yang sama.

“Ya, itu mungkin. Kami memiliki persentase minimum untuk orang Italia yang bermain reguler di Serie A,” ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

“Jika Anda melihat negara lain, mereka semua melakukannya. Swiss memiliki 15 dari 20 pemain yang merupakan Oriundi. Begitu juga Belgia. Prancis, Jerman, dan Inggris menggunakan Oriundi.”

‚ÄúSampai beberapa tahun yang lalu, kami memiliki banyak pemain yang kuat dan tidak perlu melakukan ini (menggunakan pemain naturalisasi). Lainnya adalah, sering mengambil pemain yang kami bantu kembangkan dan dewasakan, jadi sekarang kami akan beradaptasi dan melakukan hal yang sama. “kata Mancini.

(temukan/mentah)